Pages

Senin, 09 Mei 2016

GURU FISIKA DAN SISWA

Seorang Guru Fisika sedang menasehati siswanya yang bandel dan malas mengerjakan PR didepan kelas. kejadian ini sudah yang kesekian kalinya terjadi. Bahkan sang Guru pun sudah mencoba berbagai macam cara untuk merubah perilaku siswanya ini namun, sang anak tetap saja membandel. 

Pagi ini pun, Pak guru menghukumnya lagi di depan kelas. Karena merasa dipermalukan oleh gurunya di depan kelas, akhirnya siswa ini pun angkat bicara.

"Pak, saya malu sama teman-teman kalau dinasehatin terus di depan kelas, dan saya juga tidak mau kalau orangtua saya dipanggil lagi Pak. Saya juga punya harga diri, Pak. cukuplah tekanan dari teman-teman disekolah ini yang saya terima hampir setiap hari"
"kalau merasa malu dan tidak mau mendapat tekanan dari guru maupun teman-temanmu, maka kamu harus merubah sikap dan perilaku jelek kamu" jawab pak guru.

siswa ini pun diam kembali sambil menundukkan kepala. Kemudian pak guru melanjutkan lagi
"kamu tahu, kalau Tekanan itu berbanding lurus dengan Gaya?"
"tau, Pak" jawab si anak singkat.
"Nah, Jadi kalo kamu merasa hidupmu banyak Tekanan, itu karena kamu kebanyakan Gaya di sekolah ini" 

mendengar pernyataan terakhir dari pak Guru, seisi kelas pun jadi tertawa ....

.................................................................................................................................... 

Konsep Fisika :
  • Tekanan berbanding lurus dengan gaya dan berbanding terbalik dengan luas permukaan





0 komentar:

Posting Komentar